Thursday, April 26, 2018

Objek Wisata Edukasi Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Objek Wisata Edukasi Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Objek Wisata Keluarga Di Surabaya, Kebun Bibit Wonorejo

Travel List - Jadi ibukota propinsi Jawa Timur, Surabaya yaitu kota yang besar. Luasnya kota Surabaya nyatanya menaruh banyak potensi wisata yang menarik. Taman-taman nan hijau teratur rapi di sebagian pojok kota Pahlawan ini. Satu diantara taman wisata yang bisa Anda kunjungi yaitu Kebun Bibit Wonorejo. Lokasi ini dapat juga jadikan wisata edukasi untuk Anda serta keluarga.

Kebun Bibit Wonorejo ada di Jalan Kendalsari Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Taman rekreasi ini telah ada mulai sejak th. 2011. Terlebih dulu, ruang ini cuma dipakai untuk pembibitan beragam tanaman yang penuhi keperluan penghijauan kota. Lokasi taman yang dihiasi telaga ini lalu direvitalisasi serta dimaksimalkan peranannya. Bukan sekedar ruang untuk mengembangbiakkan beragam tanaman, namun sekalian jadi obyek wisata yang dapat di nikmati warga kota.

Jadi tempat pembibitan tanaman, kebun ini digunakan anak-anak sekolah untuk mengetahui nama serta bentuk tanaman dan langkah menjaga serta mengembangbiakkannya. Hal semacam ini dapat mensupport kesadaran anak-anak supaya perduli serta cinta pada lingkungan. Beragam tanaman yang berada di kebun ini diantaranya type pohon pelindung, tanaman hias, serta tanaman bermanfaat obat. Ada petugas spesial yang siap mengajarkan langkah pembiakan tanaman.

Daya Tarik Wisata Edukasi Kebun Bibit Wonorejo

Ruang dengan luas 5. 9 hektar ini diperlengkapi dengan fasilitas jogging trek yang melingkari danau, arena bermain anak, toilet, serta food terrace. Diluar itu, ada ruang pembibitan tanaman yang tetaplah dipertahankan jadi aset kebun. Di bagian barat Kebun Bibit Wonorejo ini ada ruang yang dapat digunakan oleh orang-orang untuk olahraga, umpamanya sepatu roda dan sebagainya.

Daya tarik taman ini terlebih terdapat pada danau yang berada di tengahnya taman. Pinggir danau ini dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang teduh. Duduk enjoy dibawah rindangnya pohon itu juga akan begitu mengasyikkan. Hembusan angin fresh menaikkan kerasan pengunjung untuk terlalu lama ditempat ini. Danau ini diperlengkapi seperti dermaga yang dapat dipakai untuk memancing, sebatas sekedar duduk, bahkan juga photo pre–wedding.

Objek Wisata Edukasi Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Kebun Bibit Wonorejo, Objek Wisata Keluarga Di Surabaya

Untuk menuju lokasi wisata ini, Anda dapat mengawalinya dari jalan Nginden segera melalui jalan baru sampai jembatan MERR, lantas belok ke kiri. Selama jalan ini Anda juga akan menjumpai universitas STIKOM, selalu ke arah timur hingga sekolah IPH lantas belok kanan sampai hingga di jalan Wonorejo. Sesampai di penghujung jalan Anda belok kiri. Sekitaran 10 mtr. Anda hingga di Kebun bibit Wonorejo. Tempat kebun berada di samping kiri jalan

Tempat memiliki nuansa taman hijau yang lain yang dapat Anda kunjungi di daerah ini yaitu Ekowisata Mangrove Wonorejo, Mangrove Gunung Anyar, Kampung Wisata Genteng, serta Kampung Jambangan. Sepanjang di Surabaya, Anda dapat bermalam di Hotel Bumi Surabaya, Inna Simpang Surabaya, atau Santika Surabaya.

No comments:

Post a Comment