Sunday, April 8, 2018

Wisata Unik Keindahan Tebing Breksi di Seleman

Keindahan Tebing Breksi, Tujuan Wisata di Seleman

Travel List - Tebing Breksi Yogyakarta jadi tujuan popular sekarang ini terutama dikalangan beberapa kawula muda. Pemandanganya yang unik serta tidak umum buat beberapa orang yang bersama-sama datang ke lokasi ini baik wisatawan lokal ataupun luar daerah. Taman Tebing Breksi adalah satu diantara tempat wisata paling baru di Jogja yang memakai keindahan alam.


Hadirnya wisata Tebing Breksi jadi alternatif wisata yang menaikkan rujukan obyek wisata di Jogja serta sudah pasti buat beberapa orang datang untuk melihat keindahan tebing ini. Suguhan paling utama yang berada di Tebing Breksi yaitu jejeran tebing batu breksi yang menjulang gagah selama beberapa puluh mtr.. Tebing ini telah ada mulai sejak juta-an th. waktu lalu yang lalu digunakan jadi tempat penambangan sampai ditutup sekarang ini.

Tebing Breksi di Seleman

Awal mulanya Tebing Breksi mereupakan tebing umum yang lalu digunakan bebatuannya untuk ditambang. Sesudah sekian waktu, kesibukan penambangan juga berhenti serta lokasi ini juga ditinggal demikian saja. Karna tempatnya yang unik serta menarik banyak wisatawan yang singgah ke tempat ini sampai pada akhirnya oleh pemerintah daerah lokasi ini diatur serta jadikan jadi lokasi wisata yang dibuka pada tanggal 30 mei 2015.

Oleh kerena itu masih tetap terlihat beberapa ornament pahatan sisa penambangan yang ada buat tebing terlihat sepertidinding-dinding bebatuan yang rata serta ada pula yang berupa seperti kue lapis. Hal tersebut sudah pasti jadi daya tarik beberapa wisatawan karna daya tariknya yang unik serta artistik. Banyak beberapa penggunjung yang berselfie karna latar pemandangannya yang lain serta sudah pasti hasilkan photo yang mengagumkan. Diluar itu banyak photografer amatir serta profesional yang datang ke tempat wisata ini untuk hunting photo serta bahkan juga untuk pre wedding.

Area Wisata Seleman, Tebing Breksi

Lokasi tempat wisata ini ada tidak jauh serta sejalur dengan Candi Ijo, persisnya ada di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Rute menuju Tebing Breksi gampang dijangkau karna terdapat di jalur paling utama jalan Prambanan-Piyungan sekitaran 1 km sebelumnya Candi Ijo. Bila dari arah Jogja segera menuju arah Candi Prambanan lalu di pertigaan pasar Prambanan belok kanan arah ke Piyungan. Mencari panduan arah ke Candi Ijo lalu ambillah kiri (pertigaan sebelumnya SDN Sambirejo). Dari sini perjalanan masih tetap sekitaran 1 km sekali lagi. Hati-hatilah waktu berkendara kerena jalannya menanjak dan tidaklah terlalu mulus.

No comments:

Post a Comment