Saturday, April 14, 2018

Daya Tarik Pantai Kuta Objek Wisata Pulau Bali

Daya Tarik Pantai Kuta Objek Wisata Pulau Bali

Objek Wisata Kuta Bali Yang Mempesona

Travel List - Pantai Kuta Bali, terdapat di samping selatan pulau dewata, dengan pemandangan laut samudra Hindia. Kuta yaitu satu diantara obyek wisata menarik di Bali sebagai tujuan paling utama wisatawan berlibur ke pulau Bali. Pantai ini begitu tekenal serta jadi andalan pulau Bali, jadi obyek wisata pantai, mulai sejak th. 70-an.

Obyek wisata Kuta Bali terutama ruang pantai, hingga sekarang ini masih tetap jadi daya tarik paling utama wisatawan berlibur ke pulau Bali, terlebih wisatawan muda yang datang dari Australia serta wisatawan Indonesia.

Histori Pantai Kuta Bali 

Sebelumnya populer jadi obyek wisata pantai di Bali, pantai ini dulunya yaitu perkampungan nelayan tradisionil, saat ini beralih jadi tempat pertemuan beberapa orang dari beragam negara.

Diluar itu, pantai Kuta dulunya yaitu pelabuhan dagang serta banyak pedagang dari luar Bali lakukan transaksi dagang disini. Pada era ke 19, seseorang pedagang yang datang dari Denmark bernama Mads Lange, membangun tempat perdagangan di pantai ini. Karna kepandaiannya dalam bertransaksi serta negosiasi dagang, Mads Lange populer di kelompok raja-raja Bali.

Dulunya pantai ini yaitu habitat dari penyu hijau serta beberapa orang yang tidak paham juga akan hal semacam ini. Penyu hijau keberadaannya nyaris punah serta jadi satu diantara hewan yang dilindungi pemeritah Indonesia. Penangkaran penyu hijau di pulau Bali saat ini sudah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa Bali.

Bila anda menginginkan lihat penyu hijau anda bisa bertandang ke pulau penyu di Tanjung Benoa memakai glass bottom boat, sembari memberi makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu di Tanjung Benoa.

Daya Tarik Pantai Kuta Objek Wisata Pulau Bali

Daya Tarik Pantai Kuta Bali Sebagai Tempat Liburan 

Jadi satu diantara obyek wisata pantai Bali, pantai Kuta Bali yaitu jantungnya pariwisata pulau Bali. Diluar itu, keindahan pantai Kuta Bali, begitu populer ke mancanegara. Bila pantai Sanur Bali, lebih pas untuk lokasi lihat sunrise, jadi berlainan dengan pantai Kuta yang lebih pas untuk lihat pemandangan matahari tenggelam.

Garis pantai di Kuta Bali mempunyai betangan sejauh 5 km. serta bisa saya katakan garis pantai paling baik di pulau Bali. Hamparan garis pantai begitu landai dan bibir pantai begitu luas. Pantai ini begitu aman untuk lokasi untuk berlibur, serta kebersihan pantai juga terbangun. Oleh karenanya, meskipun hamparan garis pantai demikian panjang, tetapi senantiasa di penuhi wisatawan.

Kesibukan Wisatawan di Pantai Kuta Bali

Kesibukan wisatawan waktu berlibur ke pantai ini, beberapa besar berjemur di pinggir pantai, serta berenang. Karna pantai Kuta Bali, mempunyai pasir putih dengan ombaknya yang panjang serta besar. Jadi begitu pas untuk lokasi kesibukan berselancar. Oleh karenanya, banyak peselancar dari belahan dunia pilih pantai Kuta Bali, jadi lokasi Surfing paling baik di Bali.

Untuk peselancar pemula, tidaklah perlu cemas untuk membawa papan selancar bila menginginkan berselancar di Kuta. Disepanjang garis pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang beragam, bergantung besar serta kwalitas berbahan. Bila anda menginginkan belajar selancar juga ada di pantai ini. Anda juga akan ditemani pemandu selancar yang telah memiliki pengalaman serta senantiasa siap menolong anda memecah ombak pantai.

Peta Lokasi Pantai Kuta 

Lokasi pantai Kuta Bali begitu strategis buat pantai ini tidak sempat sepi pengunjung. Bila anda menyusuri ruang bibir pantai menuju arah utara, jadi anda juga akan temukan lokasi pantai Legian, lalu pantai Seminyak.

Bila anda pergi dari Bandara Ngurah Rai, dengan memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jadi cuma butuh 15 menit untuk menjangkau lokasi pantai Kuta Bali, tetapi bila berlangsung kemacetan di jalan raya, jadi saat tempuh sekitaran 30 menit.

No comments:

Post a Comment