Thursday, April 12, 2018

Keindahan Objek Wisata Alam Kota Jogja Air Terjun Sri Getuk

Air Terjuan Sri Getuk Yang Mempesona di Kota Jogja

Travel List - Hembusan udara pagi di Yogyakarta yang sejuk serta damai, beberapa orang mulai aktivitasnya dengan mengayuh sepeda dari desa ke desa. Kecamatan Playen, Gunung Kidul, adalah daerah yang masih tetap beriklim tropis, cukup jauh dengan hingar bingar perkotaan. Persisnya di Desa Bleberan, desa yang masih tetap asri nan sejuk, ada obyek wisata yang telah popular dikalangan penggemar alam. Gemercik aiir terjun, bebatuan tersusun rapi juga elok dipandang pengunjung, Ya, Air Terjun Sri Gethuk nama wisata di Bleberan, Gunung Kidul ini.

Keindahan Objek Wisata Alam Kota Jogja Air Terjun Sri Getuk

Keindahan Wisata Alam Air Terjun Sri Getuk

Menyinggung wisata alam yang ada di Yogyakarta memanglah tidak ada surutnya, begitu juga di daerah Gunung Kidul, traveler muda begitu sukai berdestinasi ditempat ini. Bagaimana tidak? Tempatnya di penuhi jejeran pantai-pantai sekali lagi indah serta menarik, Goa yang indah dapat juga diselami air serta sejarahnya juga begitu ramai dikunjungi beberapa pencinta alam sekarang ini. Bukan sekedar pantai serta goa saja, Gunung Kidul juga menyuguhkan keindahan alam untuk penikmatnya, yakni Air Terjun Sri Gethuk.

Obyek wisata ini sudah pasti bertopik air serta tebing, tetapi Anda mesti tahu, air di lokasi begitu melimpah karna ada tiga mata air yang ada di kedalaman tanahnya, yakni sumber mata air Ngandong, Dong Poh serta Ngumbul. Semua aliran airnya masuk lewat tebing tinggi serta mengalir kedalam sungai Oya, konon Sungai Oya ini tidak sempat alami kekeringan ataupun surut. Bila Anda penasaran serta menginginkan mengunjunginya, Alamat Air Terjun Sri Gethuk wonosari ini terdapat di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.


Keindahan Objek Wisata Alam Kota Jogja Air Terjun Sri Getuk

Nikmati Alam di Air Terjun Sri Gethuk 

Letak Air Terjun Sri Gethuk ini diapit oleh tebing menjulang tinggi yang memiliki ketinggian sekitaran 50 mtr.. Hijau panorama luasnya persawahan yang melingkari Sri Gethuk dan sungai Oya menaikkan keasrian alamnya ciri khas pedesaan yang sejuk. Daerah Gunung Kidul memanglah ciri khas dengan daerahnya yang kering. Walau demikian, uniknya aliran air yang membanjiri Air Terjun Sri Gethuk ini tidak sempat surut serta kering. Meskipun di cuaca panas, Sri Gethuk selalu saja mengalir dengan segarnya.

Ada cara-cara untuk nikmati Air Terjun Sri Gethuk ini, tidak cuma berfoto-foto ria saja, tetapi tidak komplit rasa-rasanya bila telah bertandang ditempat ini tanpa ada bermain air serta basah-basahan.

Benar sekali, diwisata air terjun ini, pengunjung bisa berenang dengan sepuas hati, lalu bagaimana untuk yang takut terbenam? Tenang saja, pengelola telah pikirkan hal itu pastinya. Pengunjung bisa menyewa ban atau pelampung dengan harga yang begitu murah, kisaran Rp. 2000, - per orangnya pengunjung bisa nikmati kesegaran air di obyek wisata ini tanpa ada takut juga akan terbenam. Serta untuk Anda yang menginginkan berkuliner, di lokasi ini ada banyak warung makan. Jadi janganlah cemas juga akan kelaparan sesudah bercapek-capek menyusuri keindahan wisata ini.

No comments:

Post a Comment