Wednesday, April 25, 2018

Objek Wisata Stone Garden Yang Berada Didaerah Bandung

Objek Wisata Stone Garden Yang Berada Didaerah Bandung

Keindahan Stone Garden, Objek Wisata Daerah Bandung

Travel List - Stone Garden yaitu satu lokasi gunung batu kapur yang tempatnya terdapat di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, jawa barat indonesia.

Dari Padalarang sendiri, lokasi ini berjarak tidak lebih dari 5 km. Untuk mengaksesnya, kita dapat memakai beragam alat transportasi, baik kendaran pribadi ataupun kendaraan umum.

Obyek wisata alam pada ketinggian pegunungan di daerah bandung barat ini dulunya di kenal oleh orang-orang sekitaran dengan nama Pasir Pawon. Tetapi dengan makin banyak wisatawan yang bertandang kesini, tempat ini saat ini lebih popular jadi Stone Garden Padalarang.

Objek Wisata Stone Garden Padalarang Bandung

Umumnya wisatawan yang datang ke sini yaitu untuk nikmati sensasi keindahan pemandangan batu kapur yang begitu eksotis, dari mulai berfoto selfie, berwefie sampai spesial jadi lokasi fotography dan berwisata histori serta budaya.

Untuk wisatawan yang bertandang kesini memanglah juga akan ditawari bukti histori yang pasti serta riil seperti bermacam fosil bimnatang berbentuk koral persisnya diatas bukit yang dapat menunjukkan kalau lokasi datran tinggi Stone garden padalarang ini dulunya (27 juta th. waktu lalu) yaitu lokasi laut dangkal.

Nah, dengan melalui sistem yang begitu demikian lama itu, lokasi ini juga jadi batuan, di mana koral yang semula hidup itu lalu berkumpul ditempat itu serta mati hingga membuat batuan gamping.

Teman dekat traveler’s, butuh anda kenali kalau Stone Garden Padalarang ini ada di sekitaran 709 mtr. diatas permukaan aur laut. Serta tempatnya tidak jauh dengan juga tempat wisata di bandung barat yang lain seperti Karang Hawu yang dapat ditempuh sepanjang 20 menit berkendaraan.

Di lokasi wisata alam dengan luas sekitaran 2 hektar itu, penvgunjung dapat nikmati hidangan eksotisme batu-batuan gamping yang berdiri dengan alami tidak teratur memiliki bentuk. Rumput dan tumbuhan liar juga akan terlihat alami masih tetap tampak menutupi areal lokasi Stone Garden Padalarang itu.

Objek Wisata Stone Garden Yang Berada Didaerah Bandung

Daya Tarik Keindahan Objek Wisata Stone Garden

Pemandangan dari lokasi ini begitu sangat bagus, di mana anda akan lihat hamparan pemandangan bukit-bukit kapur yang berwarna putih serta kecoklatan yang tampak kontras dengan hamparan hijaunya pohon-pohon.

Bila cuaca tengah cerah, jadi di pastikan nikmati cahaya matahari pagi atau sore dari tempat ini juga akan begitu demikian eksotis, di mana warna langi biru dengan awan putihnya ada diatas hamparan hijau pohon serta batu kapur yang bagus untuk didokumentasikan dengan camera anda.

Bicara sarana di lokasi wisata Stone Garden Padalarang, jadi di pastikan fasilitasnya cukup komplit untuk mendukung kenyamanan pengunjung sepanjang ada disini.

Di lokasi ini ada toilet, tempat peribadahan berbentuk mushola, dan beberapa tempat jualan berbentuk warung-warung simpel yang menjual bermacam camilan serta mankan dan warung penjual cendera mata atau aksesori seperti topi, kacamata serta banyak yang lain.

No comments:

Post a Comment