Wednesday, April 11, 2018

Objek Wisata Tanjung Lesung di Provinsi Banten

Tanjung Lesung, Wisata Pantai di Provinsi Banten

Travel List - Wisata Tanjung Lesung Banten adalah satu diantara objek type tempat wisata yang berada di Banten. Banten dulu populer jadi lokasi yang memiliki pelabuhan strategis tempat berlabuhnya pelaut dari beragam negera. Diluar itu juga ada pantai-pantai yang jauh dari keramaian atau letaknya terpencil hingga terlihat seperti surga tersembunyi. Warga dari kota-kota besar di lokasi propinsi Banten atau bahkan juga di luar propinsi Banten banyak yang bersama-sama datang untuk nikmati keindahan pantai Banten.

Pesona Keundahan Tanjung Lesung

Lokasi pantai di Banten sendiri terdiri jadi sebagian. Ada pantai dibagian barat serta ada juga dibagian selatan. Pantai di Banten selatan lebih populer dengan keindahannya dan ombak besar ciri khas pantai selatan. Tetapi jaraknya lumayan jauh dari kota-kota besar juga aksesnya yang lumayan susah.

Pesona Keundahan Tanjung Lesung

Pantai sisi Banten barat populer karna ombaknya yang tidaklah terlalu besar tetapi keindahannya bisa berkompetisi dengan pantai dibagian selatan. Nilai plus nya, pantai di bagiam Banten barat jaraknya tidaklah terlalu jauh seperti pantai di bagian selatan Banten. Hingga warga kota-kota besar yang mencari tempat pelarian dari kebosanan kebiasaan sesaat dapt dengan gampang melarikan diri ke sana.

Untuk anda penggemar wisata pantai pastinya tidak asing dengan beberapa nama pantai yang berada di sisi barat Banten. Sebut saja pantai Anyer, pantai Carita, pantai Karang Bolong. Ada pula wisata pantai dibagian barat Banten yang cukup populer tetapi agak lebih jauh jaraknya yakni pantai Tanjung Lesung.

Pesona Keundahan Tanjung Lesung

Ya pantai Tanjung Lesung ini disebut-sebut keindahannya bisa menyaingi Bali serta Lombok. Satu diantara pantai terindah yang berada di propinsi Banten. Pantai Tanjung Lesung terdapat di desa Tanjung Jaya kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang propinsi Banten. Tempatnya terdapat di samping barat kabupaten Pandeglang serta memiliki luas sekitaran 150 Ha.

Fasilas Hiburan di Pantai Tanjung Lesung

Hingga di Tanjung Lesung anda juga akan dipakai cost ticket masuk sebesar Rp 15. 000. Di pantai Tanjung Lesung ini anda juga akan dimanjakan dengan panorama hamparan pasir putih yang membentang luas serta udara laut dibarengi angin sepoi-sepoi yang ciri khas serta menentramkan.

Hamparan pasir putih selama 15 Km buat anda memiliki cukup ruangan untuk lakukan kegiatan seperti bermain pasir atau bermain voli pantai dengan leluasa. Tempat pantai yg tidak segera menghadap laut terlepas buat hembusan angin serta deburan ombakdi pantai ini tidaklah terlalu besar hingga wisatawan bisa nikmati pantai dengan adanya banyak aktivitas air seperti berenang, memancing, jetski atau banana boat.

Bila menginginkan lebih nikmati panorama bawah laut, anda bisa menyewa perlengkapan snorkling. Anda bisa nikmati panorama bawah laut yang begitu menarik.

Keindahan dan Kenikmatan di Tanjung Lesung

Di sekitar lokasi pantai Tanjung Lesung anda tidaklah perlu cemas kelaparan. Di sekelilingnya ada tempat tinggal makan yang mayoritasnya sediakan sajian laut atau sea food. Bila anda tidak makan sea food, banyak juga tempat yang bukan sekedar sediakan sea food.

Apabila jemu ada di pantai anda bisa berkunjung ke lokasi konservasi terumbu karang yang ada di Karang Gundul. Diluar itu anda bisa menuju desa wisata yang umumnya penduduknya berprofesi jadi pengrajin patung. Anda juga bisa coba minuman ciri khas atau lihat desa nelayan Cipanon. Anda juga bisa menuju pulau Liwungan dengan memakai speed boat sewaan.


Dipulau Liwungan konon cuma ditempati sepasang suami istri ini, anda bisa nikmati panorama selat sunda serta pesona gunung anak krakatau. Untuk menuju Tanjung Lesung, anda bisa memakai jalur yang sama untuk menuju pantai Anyer. Lantas selalu susuri pesisir Anyer-Carita lantas ambil arah Labuan serta anda juga akan hingga ke Tanjung Lesung.

Perjalanan Menuju Objek Wisata Tanjung Lesung

Bila anda dari Jakarta, anda bisa memakai jalan tol Jakarta-Merak serta keluar gerbang tol Cilegon Barat untuk setelah itu ambil jalur menuju Anyer. Jarak yang anda tempuh dari Jakarta menuju Tanjung Lesung cuma sekitaran 160 Km, atau sekitaran 2, 5 sampai 3 jamperjalanan memakai kendaraan pribadi.

Bila anda merencanakan untuk bermalam, di sana ada beragam tempat bermalam seperti hotel, villa, resort serta homestay. Harga nya juga beragam dari mulai Rp 100. 000 sampai Rp 2 juta per malam.

No comments:

Post a Comment